Berita

Kemenkes Undang Dua Dosen Asal Banten

Susun Buku Ajar Imunisasi, Kemenkes Undang Dua Dosen Asal Banten

Admin Aisyiyah | Rabu, 16 Desember 2015 - 16:14:11 WIB | dibaca: 1340 pembaca

Dua Dosen  Asal Banten Masuk Tim Supervisi

BANTENFAMILY.COM, KOTA SERANG-Dua dosen Akademi Kebidanan asal Propinsi Banten, dipercaya masuk tim penyusunan buku ajar imunisasi yang sedang dibuat oleh Kementerian Kesehatan RI. Kedua dosen wanita ini yaitu Darti Ramiatun dari Politeknik Banten dan Umalihayati dari Akademi Kebidanan Aisyah Banten.

Kedua dosen kebidanan tersebut diminta  untuk mengikuti supervisi implementasi buku ajar ke 50 institusi pendidikan yang tersebar di sejumlah daerah. Menurut keterangan Umi, panggilan akrab Umalihayati, proses pembuatan buku memang lumayan lama dimulai sejak Maret 2014 hingga saat ini. 

“Jadi membutuhkan waktu kurang lebih 1 tahun 8 bulan,” kata Umi kepada Banten Family, Rabu (16/12/2015).  Acara yang diselenggarakan di Hotel Sotiz, Jakarta ini digelar oleh Global Alliance for Vaccine Immunization (GAVI) bekerjasama dengan Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (PPSDM). “Tim supervisi fasilitasi terdiri dari bidan, PPSDM, Libtang, Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Aipkind. Dan rencananya kita akan diundang lagi pada 14-16 Desember 2015 untuk pemaparan evaluasi,” kata Umi.